nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Valentine Dibenci Hampir Semua Negara, Ini Bukti Petanya

Silviana Dharma, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017 13:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 14 18 1617896 ternyata-valentine-dibenci-hampir-semua-negara-ini-bukti-petanya-vz4d2Fbu0E.jpg Peta sebaran cinta dan benci di dunia. (Foto: Globalnews.ca/Slots.info)

HARI Valentine dimaknai untuk berbagi kasih dan cinta. Namun apa jadinya kalau ternyata cinta dan benci itu hanya beda tipis? Sebagaimana hal tersebut berlaku tidak hanya untuk menyatakan perasaan terhadap seseorang, tetapi juga bisa ditujukan kepada sesuatu.

Inilah yang menjadi fokus analisa sekelompok peneliti di Inggris Raya, Slots.info. Memanfaatkan kata kunci di mesin pencarian daring Google, mereka mengategorikan hasil pencarian terbanyak untuk “saya benci …” dan “saya cinta …” di berbagai belahan dunia.

Melansir Global News, Selasa (14/2/2017), kelompok tersebut juga membuat peta interaktifnya. Hasilnya sungguh menarik. Di Eropa, beberapa kata kunci disebut situs Her.ie di luar dugaan. Di Irlandia misalnya, pencarian terbanyak adalah “cinta wallpaper” dan “membenci pekerjaan”.

Peta Cinta dan Benci di Eropa. (Foto: Slots.info)

Benci pada pekerjaan terbilang wajar. Tetapi, bisa muncul kata kunci terbanyak cinta wallpaper menimbulkan tanda tanya besar soal siapa pengguna Google di Irlandia. Apa mereka hanya memanfaatkan mesin pencarian daring itu untuk mencari latar layar komputer atau bagaimana?

Demikian juga di Inggris, banyak yang bilang tidak suka pekerjaan mereka, tetapi sangat cinta suami. Italia tampak amat suka menggunakan aplikasi Tumblr, sedangkan sekolah amat dibenci. Hasil ini membuat para peneliti memperkirakan bahwa pencarinya rata-rata berusia remaja.

Sementara itu, di Amerika Latin rupanya banyak orang yang cinta Sushi. Namun membenci Hari Valentine. Amerika Selatan juga merasakan hal yang sama terhadap hari kasih sayang, padahal mereka cinta pada suami dan sepatu.

“Kebencian pada Hari Valentine bersifat universal. Hampir seluruh negara ternyata membencinya,” ungkap Emily Mertz.

Peta Cinta dan Benci di Amerika Utara dan Selatan. (Foto: Slots.info)

Lalu di Afrika, kata kunci terbanyak adalah “saya cinta gigi dan hidup.” Sayangnya, kebanyakan mereka membuat pencarian, “saya benci suami” di Google mengingat kebebasan perempuan sangat terkekang di negara-negara Arab.

Faktanya, terdapat 18 negara di dunia yang membuat pencarian paling banyak tentang “Saya benci suami.” Negara yang dimaksud, meliputi Aljazair, Maroko, Tunisia, Libya, Mesir, Yordania, Israel, Arab Saudi, Oman, Prancis, Chad, Zambia, Zimbabwe dan Uni Emirat Arab.

Peta Cinta dan Benci di Afrika. (Foto: Slots.info)

Dalam kategori orang, ada juga yang mengetikkan kebencian pada orang (people), pria (men) dan ayah. Sementara negara yang mencintai suaminya adalah Irak, Djiboulti, Brasil, Guyana dan Kosta Rika.

Ada juga yang mencari “I love My Boyfriend”. Hanya satu negara, yakni Kenya yang bilang cinta pada Istri. Sisanya cinta pada ibu, perempuan dan keluarga.

Lain lagi di Asia, warganetnya ternyata senang mencari inspirasi soal “kecintaan terhadap dunia kerja”. Tetapi mereka benci pada permainan komputer ‘Magic Academy’. Hasil miris yang berkebalikan dengan “Saya benci suami” muncul di China.

Peta Cinta dan Benci di Asia. (Foto: Slots.info)

Kebanyakan penggunanya mengetikkan, “Saya benci menjadi perempuan.” Pasalnya, para perempuan di Negeri Panda punya tuntutan menikah sebelum berusia 25 tahun yang amat besar dari keluarga. Selain soal pasangan hidup, kecantikan juga jadi persoalan pelik.

Peta Cinta dan Benci di Oseania. (Foto: Slots.info)

Lucunya di negara-negara Oseania, Australia tampaknya sangat suka pada dimsum, tetapi sangat benci pada hari Senin. Kepulauan Solomon sangat benci pada manusia serigala. Warga Tonga paling banyak mencari, “Saya cinta hujan di malam hari.”

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini