nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pancing Perhatian Pemilih Riau, Petugas KPPS Berbusana Khas Melayu

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 15 Februari 2017 15:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 15 340 1619150 pancing-perhatian-pemilih-riau-petugas-kpps-berbusana-khas-melayu-TjWzZtgZqG.jpg Petugas KPPS berbusana khas Melayu (Foto: Banda Haruddin Tanjung/OKEZONE)

PEKANBARU - Berbagai upaya dilakukan untuk menarik perhatian pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Serentak 2017. Salah satunya adalah dengan penyambutan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang berbusana khas Melayu yang ada di beberapa TPS di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (15/2/2017).

Terpantau ada dua TPS di Riau yang panitianya menggunakan pakaian adat Melayu. Petama ada di TPS 18 Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Di sana petugas menggunakan pakaian adat Melayu Riau dengan warna oranye.

"Kita minta semua warga yang mimiliki DPT untuk menggunakan hak suaranya demi mendapat pemimpin Pekanbaru (di Pilkada Kota Pekanbaru) yang terbaik,"ucap Pj Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger Rabu (15/2/2017).

Selain di TPS 18, hal yang sama juga dilakukan di TPS 28 RT 02/14 Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Di sana petugas KPPS mengenakan seragam adat Melayu dengan berbagai warna dan motif. Selain pakaian, dekorasi TPS juga bercorak Budaya Melayu.

Umbul umbul Bendera Merah Putih yang juga terpasangan semakin menambah daya tarik TPS untuk memancing antusiasme masyarakat di Pilkada Kabupaten Kampar.

Untuk lebih menarik perhatian, pantia juga menyiapkan doorprize dan cinderamata bagi warga mencoblos.

"Di TPS 28 ada 114 DPT. Kita berharap partisipasi pemilih disini tinggi. Dekorasi maupun hadiah merupakan hasil sumbangan swadaya warga,"ucap Zulkarnain salah satu petugas KPPS 28.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini