Image

94 Sekolah di Bekasi Layak Gelar UN Berbasis Komputer

Foto: Ilustrasi Okezone

Foto: Ilustrasi Okezone

BEKASI - Sebanyak 94 Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri dan swasta di Kota Bekasi, Jawa Barat, telah lulus verifikasi kelayakan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2017.

"Dari 104 SMA negeri dan swasta yang ada di Kota Bekasi, 94 di antaranya dinyatakan siap melaksanakan UNBK tahun ini," kata Ketua Muysawarah Kerja Kepala Sekolah SMA/SMK Kota Bekasi, Mawar, di Bekasi, baru-baru ini

Menurut dia, kesiapan sekolah tersebut dalam melaksanakan UNBK karena pihak pengelola sekolah sudah lulus verifikasi kesiapan sarana dan prasarana UNBK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dikatakan Mawar, verifikasi dilakukan dengan mengecek ketersediaan unit komputer, server, listrik, hingga Sumber Daya Manusia (SDM) pada pelaksanaan UNBK.

"Kemdikbud sudah melaksanakan verifikasi di sekolah itu dan dinyatakan layak untuk menggelar UNBK," katanya.

Selain itu, para siswa dari sekolah-sekolah tersebut juga sudah melaksanakan tryout sebagai uji coba kesiapan siswa menghadapi UNBK 2017.

Sarana dan prasarananya sudah terpenuhi, bahkan siswanya pun sudah melaksanakan tryout untuk menghadapi UNBK," katanya.

Kepala SMAN 1 Kota Bekasi itu mengatakan, pelaksanaan UNBK diyakini pihaknya dapat meminimalisasi pengeluaran biaya ujian agar efisien dan efektif.

"Dasarnya sebagai upaya untuk penghematan biaya pada penggunaan kertas, dan pengefektifan waktu tempuh ujian, sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal," kata dia.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x