Image

Aceh Diguncang Gempa 5,5 SR, Warga Pidie Jaya Berhamburan ke Luar Rumah

Salman Mardira, Jurnalis · Kamis, 16 Februari 2017 - 03:37 WIB
Ilustrasi (Okezone) Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Gempa 5,5 skala Richter (SR) mengguncang Aceh, Kamis (16/2/2017), sekira pukul 02.47 WIB. Getaran gempa terasa cukup kuat hingga membuat warga berhamburan ke luar rumah.

"Kami semua sudah ke luar rumah. Gempanya sangat kuat," kata Nurlaili, seorang warga Gampong (Desa) Meunasah Pupu, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya melalui telefon kepada Okezone.

Gempa tersebut terasa sangat kuat di Pidie Jaya. BMKG mencatat, pusat gempa berada di 2 kilometer arah barat laut Pidie Jaya.

Saat gempa terjadi, kata Nurlaili, kebanyakan warga sudah tidur di rumahnya masing-masing. "Karena gempanya sangat kuat jadi terbangun semua. Ini sekarang orang-orang ngumpul di luar rumah semua," tuturnya.

Warga Pidie Jaya masih trauma dengan gempa sebelumnya yang berkekuatan 6,5 SR pada 7 Desember 2016. Gempat tersebut merenggut lebih 100 korban jiwa. Tak ayal, gempa kali ini cukup membuat mereka panik.

"Sekarang belum ada yang berani masuk ke dalam, masih terasa gempa susulan," tandasnya.

Selain di Pidie Jaya, gempa 5,5 SR tersebut juga terasa di sejumlah kabupaten lain seperti Bireun, Pidie, Aceh Besar, hingga Kota Banda Aceh.

BMKG merilis gempa tersebut berada pada ke dalaman 14 kilometer. Belum diketahui ada tidaknya korban maupun kerusakan akibat gempa ini.

(fas)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming