Image

Wow! Pianis Cilik Asal Kendal Akan Pecahkan Rekor di Inggris

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis, 16 Februari 2017 - 15:37 WIB
Jefry (Foto: Solopos) Jefry (Foto: Solopos)

JAKARTA - Pianis cilik asal Kendal, Jawa Tengah Jefri Setiawan bertekad memecahkan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup yang rencananya pemecahan rekor tersebut bakal digelar di Inggris, 17 April.

Demi menyukseskan targetnya, pianis berusia 10 tahun ini banyak menggalang dukungan yang salah satunya bertemu langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Kedatangan Jefri dan orang tuanya ini bahkan disambut langsung oleh orang nomor satu di Kemenpora itu. Saat bertemu, Menpora Imam Nahrawi langsung memberikan kesempatan pada siswa kelas V SD Ananda Universal Patebon ini untuk menunjukkan kemampuannya.

Ada lima lagu yang dipersembahkan, di mana empat lagu di antaranya dilakukan dengan mata tertutup. Bahkan Menpora Imam Nahrawi juga ikut bernyanyi saat Jefri memainkan lagu Bendera. Sontak pegawai Kemenpora yang kebetulan berada di lobi ikut bernyanyi.

"Saya bangga dan mendukung sepenuhnya keinginan Jefri untuk bisa mengharumkan nama Indonesia dipentas dunia. Hari ini ada begitu banyak anak-anak muda berprestasi dengan segela jenis kreativitas dan kemampuannya. Kita dorong sepenuhnya agar terus berprestasi," ujar Menpora Imam.

Ia bahkan berjanji akan memfasilitasi keberangkatan Jefri Setiawan ke Inggris, termasuk akan mencoba untuk memfasilitasi pianis muda ini untuk bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Saat bertemu, pianis asal Kendal ini memiliki harapan untuk bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Dukungan dari pemerintah maupun pihak yang lain akan mampu membuat prestasi ini terdengar gaungnya. Semoga. Apa yang dilakukan Jefri menjadi inspirasi dan motivasi anak muda yang lain. Bermain piano dengan mata tertutup itu tidak mudah, butuh konsentrasi tinggi," ucap Imam, menambahkan.

Pemecahan rekor bermain piano dengan mata tertutup ini rencananya akan dicatat oleh "Record Holders Republic UK". Jefri bakal memainkan 50 lagu dengan mata tertutup selama lima jam. Sebelumnya, bermain piano dengan mata tertutup ini telah dicatat di Museum Rekor Dunia Indonesia.

Sementara itu, Jefri Setiawan mengaku sudah siap untuk memecahkan rekor. Persiapan demi persiapan terus dilakukan meski dengan fasilitas yang terbatas. Siswa kelas V SD ini berharap misinya untuk mencetak rekor dunia bisa terlaksana dengan baik.

"Kami berharap Pak Menteri bisa memfasilitasi keberangkatan kami. Termasuk untuk bertemu Pak Presiden Jokowi. Saya ingin sekali bisa bertemu," kata Jefri saat dikonfrimasi.

Jefri selain bertekad memecahkan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup juga cukup aktif dalam kegiatan yang lain. Bahkan, pianis asal Kendal ini sering memadukan permainan pianonya dengan tari jaipong, debus, tari umbul, monolog pertunjukan teater hingga atraksi ular.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming