Image

Untuk Penelitian, Mahasiswa Unnes "Bedah" Mobil Pabrikan Jepang

Foto: Taufik Budi

Foto: Taufik Budi

SEMARANG - Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapat fasilitas satu unit mobil pabrikan Jepang, Toyota Fortuner sebagai ajang penelitian. Mobil tersebut dinilai telah mengadopsi teknologi modern sehingga layak untuk pengembangan teoretis dan praktik.

"Bantuan mobil Fortuner ini akan digunakan sebagai penelitian bagi mahasiswa dan dosen di Fakultas Teknik," kata Rektor Unnes, Fathur Rokhman, usai menerima bantuan mobil Fortuner di Gedung Rektorat, Kamis (16/2/2017).

Pengembangan media pembelajaran yang baru itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas lulusan, agar bisa bersaing dalam dunia kerja. Apalagi, mahasiswa juga dituntut meningkatkan kualitasnya untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Mobil ini memiliki teknologi yang cukup tinggi sehingga mendukung penelitian mahasiswa dan dosen agar semakin maju. Dengan pengetahuan teoritis dan pratik yang bagus, maka lulusannya dapat diserap dalam dunia kerja dan industri," harapnya.

Sementara itu, Presiden Institute Otomotif Indonesia (IOI) PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, I Made Dana Tangka, menyampaikan, donasi alat peraga pendidikan berupa satu unit mobil Fortuner tersebut berupa kendaraan dan mesin utuh. Pihaknya berharap bisa memberikan kontribusi kepada program pemerintah di bidang pendidikan terutama dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan andal.

"Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk melakukan aktivitas yang memberikan kontribusi dan dampak positif bagi bangsa," tandasnya usai menyerahkan donasi mobil Fortuner.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x