Image

VIDEO: SAKTI! Pria Pakistan Angkat Bata dengan Kelopak Mata

Silviana Dharma, Jurnalis · Jum'at, 17 Februari 2017 - 13:12 WIB
Ghulam Farooq (32) berharap bisa mencatatkan rekor dunia baru. (Foto: Caters News Agency) Ghulam Farooq (32) berharap bisa mencatatkan rekor dunia baru. (Foto: Caters News Agency)

ISLAMABAD – Pria terkuat di dunia bisa jadi ada di Pakistan. Namanya Ghulam Farooq. Seperti Master Fakir, Limbad, di Indonesia, pria 32 tahun ini suka memamerkan aksi berbahaya. Mulai dari mengangkat bata dengan kedua kelopak matanya, mengikat diri dengan kawat berduri, hingga dilindas mobil.

Melansir Mirror, Jumat (17/2/2017), Farooq dikenal sebagai pemeran pengganti profesional khusus adegan berbahaya. Hanya saja, terkadang dia senang unjuk kekuatan dengan mengumpulkan massa untuk menonton keahliannya.

Banyak orang melihat dia akan bergidik, tetapi Farooq malah santai-santai saja. Dia seolah tidak takut melukai tubuhnya atau kehilangan nyawa atas aksi ekstrem yang dilakukan. Oleh karena kekuatannya itu, orang –orang menjuluki dia ‘Si Rahang Besi’.

“Saya suka melakukan aksi berbahaya. Ini satu-satunya hal yang bisa saya lakukan dengan sangat baik. Itulah mengapa saya juga menjalakannya sebagai profesi. Ini sangat mudah bagi saya,” terang Farooq soal aksi berbahayanya.

Menarik mobil dengan gigi, bagi Farooq adalah pekerjaan mudah. Kalau orang biasa, giginya pasti sudah rontok. Jangankan dengan gigi, dengan kedua tangan pun belum tentu sanggup.

Ayah empat anak itu mengaku menyadari kelebihannya itu sejak lama. Namun namanya menjadi tenar setelah menjadi sorotan stasiun televisi di Pakistan sekira empat tahun lalu. Sejak itu, dia membulatkan tekad untuk menjadikan peragaan berbahaya itu sebagai karier impian.

Bahkan dia meningkatkan kemampuannya dengan berguru pada seorang pemeran peganti veteran, Ustad Sher Jan Baloch. Tak lupa, dia juga mengamalkan lagi ilmunya dengan merekrut murid.

Setelah mencoba lebih dari 50 aksi berbahaya, Farooq memproklamirkan diri sebagai pemeran pengganti terbaik di Pakistan. Meski begitu, ada satu mimpi yang belum diwujudkannya.

“Saya sudah pernah mencoba segala peragaan berbahaya. Sekarang target saya adalah menarik dua pesawat terbang dengan rahang saya. Saya ingin nama saya dibukukan dalam catatan rekor dunia (Guinnes Book of World Records). Itulah mimpi saya. Menjalankan aksi ini tidak selalu mudah, tetapi dengan kerja keras, saya yakin bisa segera mencapai tujuan itu,” katanya optimistis.

(Sil)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming