Image

Kepincut Pria Lain dan Uang Rp1,3 Juta Jadi Awal Mula Siti Aisyah Membunuh

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Jum'at, 17 Februari 2017 - 20:17 WIB
Kim Jong-nam dan Siti Aisyah. (Foto: AP) Kim Jong-nam dan Siti Aisyah. (Foto: AP)

NAMA Siti Aisyah menarik perhatian dunia setelah ia diduga menjadi salah satu tersangka pembunuhan Kim Jong-nam di Malaysia. Sebelum insiden mengerikan tersebut terjadi, Siti diketahui hidup di sebuah rumah petak kecil di pertigaan gang kecil dan bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Parasnya yang cantik memikat hati putra sang majikan, Gunawan Hasyim. Keduanya menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki.

Sayang, rumah tangga tersebut harus berakhir tatkala Aisyah diyakini sudah berselingkuh dengan pria lain di Negeri Jiran. Sejak itu, dia hidup menjanda dan tinggal di Kuala Lumpur. Sementara putranya yang sekarang berusia tujuh tahun, Rio, dibesarkan oleh keluarga suaminya di Jakarta sebagaimana dilansir dari New Strait Times, Jumat (17/2/2017).

Tinggal di Malaysia menjadi awal mula keterlibatan Siti dalam pembunuhan Kim Jong-nam. Sebelumnya, Siti bertemud dengan seorang pria misterius di sebuah kelab malam di Kuala Lumpur. Kelab malam itu diketahui memang tempatnya bekerja, menyambung hidup di negeri orang.

Pria misterius itu kemudian menawari Siti pekerjaan dengan bayaran USD100 atau Rp1,3 juta untuk mengerjai seorang pria. Siti mengira ia hanya dimanfaatkan sebagai pembawa lelucon. Jadi ia menerima ajakan tersebut. Lagipula, ia tengah membutuhkan uang saat itu.

Ia mengaku tidak kenal sama sekali dengan pria yang diserangnya. Apalagi tentang identitasnya sebagai kakak tiri suatu kepala negara.

Penyelidikan kasus ini terus bergulir. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur sudah meminta akses kekonsuleran untuk dipertemukan dengan tersangka yang merupakan warga negaranya. Pemerintah meyakinkan, akan mengupayakan yang terbaik untuk memberi pendampingan hukum bagi Aisyah. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming