Image

Sinyal Poros Cikeas Mengarah ke Anies-Sandi

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Jum'at, 17 Februari 2017 - 20:11 WIB

JAKARTA - Partai pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, diprediksi akan merapat ke pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku mendapat telefon dari petinggi Partai Demokrat.

"Saya baru saja mendapat telefon dari para petinggi, bahkan mendapatkan update dengan diskusinya,” kata Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Namun sayangnya, Sandi belum bisa mengungkapkan identitas petinggi Partai Demokrat tersebut. Keduanya berharap adanya kesamaan tujuan sehingga dapat menyelesaikan persoalan Ibu Kota yang bisa diselesaikan tanpa air mata.

(Baca juga: Lanjut ke Putaran Kedua, Sandiaga Akui Ditelefon Petinggi Demokrat).

Menyangkut adanya sinyal positif dari salah satu eks partai politik poros Cikeas, Sandi menyerahkan kepada kedua pimpian partai yang sebelum sudah mendukungnya.

“Kami menaruh sebuah harapan yang sama dan kesamaan visi bagi Jakarta nanti finalisasinya kita serahkan ke pimpinan partai untuk di-follow up. Saya fokus menghadirkan solusi bagi warga untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di dekat mereka,” tutupnya.

Hari ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendatangi kediaman Ketua Relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Boy Bernadi Sadikin di Jalan Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris DPW PPP DKI, Ichwan Jayadi mengatakan, pihaknya masih melakukan penjajakan"Kami masih penjajakan," kata Ichwan usai berbincang dengan Boy Sadikin, Jumat (17/2/2017).

(Baca juga: PPP Ngasih Sinyal "Merapat" ke Anies-Sandi)

Dalam pertemuan tersebut, Ichwan ditemani oleh Bendahara DPW PPP DKI, Deddy Kurniawan. Ichwan menerangkan akan terus mendiskusikan penjajakan tersebut.

"Kami harapkan penjajakan lebih matang dalam 1 atau 2 hari. Makanya, dalam rentan waktu itu, kami terus berdiskusi," imbuhnya.

Ichwan berharap agar nanti munculnya pemimpin idaman seluruh lapisan warga serta menjadikan Jakarta sejahtera. Oleh karena itu, diperlukan adanya persatuan umat Islam di Jakarta yang menyejukkan. "Sebagaimana Kakbah sebagai kiblat bagi para umat," tuturnya.

Sementara itu, Boy Sadikin menanggapi kedatangan Ichwan dan Deddy menyatakan pihaknya selalu terbuka kepada siapa pun yang ingin bergabung dan memenangkan Anies-Sandi.

"Karena kami meyakini, perubahan Jakarta tidak bisa dilakukan orang per orang. Tapi, butuh barisan jamaah yang kukuh," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming