Image

Kapolda Metro Imbau Pemenang Pilkada Serentak Jangan Terlalu Euforia

Djamhari, Jurnalis · Jum'at, 17 Februari 2017 - 20:36 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan (Foto: Okezone) Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan (Foto: Okezone)

BEKASI - Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan menegaskan, agar tetap terjaganya situasi aman, kondusif, dan terkendali di Kabupaten Bekasi, kepada pasangan calon (paslon) mendapatkan perolehan suara paling tinggi tidak mengadakan perayaan kemenangan secara berlebihan.

Menurut Iriawan, saat ini KPUD masih melakukan proses penghitungan suara. Sekira 22-24 Februari 2017, KPUD baru akan mengumumkan siapa paslon yang mendapat suara tertinggi hingga paling rendah.

"Kami harap nanti jika KPUD sudah memutuskan hasilnya, diminta kepada paslon yang suaranya paling tinggi tidak bereuforia berlebihan. Cukup dengan berdoa bersama, atau syukuran bersama pendukungnya," ujar Iriawan, Jumat (17/2/2017).

Sementara paslon yang mendapat nilai sedang maupun terendah, sambung Iriawan, diharapkan bisa menerimanya dan tidak sampai melakukan hal yang melanggar hukum.

"Kalau memang ada yang berbeda, dan tidak menerima hasilnya silakan ditindaklanjuti dengan proses dan aturan yang ada. Tapi saya yakin, semua pihak memahami dan menerima keputusan KPUD," kata Iriawan.

Terkait Pilkada Serentak yang ada di wilayah jajaran Polda Metro Jaya, diakui Iriawan, secara keseluruhan semuanya berjalan dengan aman, kondusif, dan terkendali. Begitu juga, Pilkada DKI Jakarta yang memiliki wilayah yang besar.

"Sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti, dan semua berjalan dengan aman, kondusif, serta terkendali. Kami pastikan akan terus mengamankan jalannya proses pilkada secara maksimal, hingga semua selesai khususnya, di pilkada dua putaran di DKI Jakarta," tandas Iriawan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming