nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Teman Mendukung ISIS, Azni Muzakir Dideportasi dari Negeri Sakura

Nurul Hikmah, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017 19:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 17 340 1621416 gara-gara-teman-mendukung-isis-azni-muzakir-dideportasi-dari-negeri-sakura-nKHkIX0bi1.jpg

DENPASAR - Azni Muzakir alias Abdul Zakir warga lombok dideportasi dari Jepang lantaran dicurigai terlibat dengan jaringan ISIS.  Tas peristiwa itu, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja mengatakan, Azni diduga terlibat ISIS lantaran temannya yang berinisial M di akun media sosialnya terdapat ajaran-ajaran radikal.


"M ini sudah di deportasi dari Jepang terlebih dahulu. Dimana M ini deportasi  karena akun sosial medianya radikal dan mendukung ISIS,"ujarnya di Polda Bali, Denpasar, Jumat (17/2/2017).

Ia menjelaskan, pria asal Lombok terduga ISIS ini sejak tahun 2007 sudah bekerja di negeri sakura. Dikatakan Hengky, tahun  2007 di Gemba kerja konstruksi Program G to G Depnaker, Kemudian pindah  ke PT. Sakabe Kogio atau pabrik pembuatan suku cadang Toyota, di kota Nishio hingga ditangkap.
Kemudian pada  Januari tahun 2008 pulang ke Indonesia selama 3 bulan bersama istri pertama.

"Waktu 2008 ini yang bersangkutan bertemu dengan HN. HN ini yang membuatkan dokomen-dokemen palsu," ungkapnya.

Hengky menambahkan, Azni dideportasi dari Jepang terkait over stay dan memiliki dokomen-dokumen palsu.

"Untuk dugaan dia terlibat ISIS itu masih diperiksa. Sejauh ini dia tidak ada melanggar pasal apapun," pungkasnya. (sym)


(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini