Image

Sering Mandi dan Senyum Sendiri di Sungai, Tabah Ditemukan Tewas Mengapung

Solichan Arif, Jurnalis · Sabtu, 18 Februari 2017 - 01:30 WIB
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone) Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BLITAR - Muhammad Muje Tabah (37) warga Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar ditemukan tewas mengapung di Sungai Brantas kawasan Desa Gandekan. Padahal beberapa jam sebelumnya korban masih mondar mandir di pinggir sungai.

“Kemungkinan korban terpeleset saat hendak mandi di sungai,“ ujar Puar Humas Polres Kota Blitar Bripka Joko Pramusinto kepada wartawan.

Di sungai yang berjarak dekat dari rumahnya, korban memiliki kebiasaan membersihkan tubuh. Sebelum mandi biasanya berlama lama duduk di sekitar bantaran sungai. Termenung dengan tatapan mata kosong, kadang diselingi senyum dan tawa sendiri. Informasi yang dihimpun korban mengalami gangguan mental.

Bahkan keluarganya pernah membawa ke rumah sakit jiwa Lawang, Kabupaten Malang. Suyono (45) warga Gandekan yang pertama kali melihat sempat tidak menyangka apa yang dia saksikan adalah mayat. Dia melihat warna merah yang bergerak-gerak karena hempasan arus air sungai. Saat ditemukan korban mengenakan kaos merah dipadu celana pendek warna abu-abu. Setelah diangkat dari air warga langsung menghubungi aparat kepolisian.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, kata Joko pihaknya tidak menemukan tanda tanda bekas penganiayaan. Diduga kuat penyebab kematian korban adalah murni kecelakaan.

“Dari pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan. Diduga kuat ini murni kecelakaan,“ pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming