Image

Cegat Perempuan Mongolia, Bea Cukai AS Sita 5,9 Kg Kelamin Kuda

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu, 18 Februari 2017 - 00:02 WIB
Ilustrasi. (Foto: Reuters) Ilustrasi. (Foto: Reuters)

VIRGINIA – Petugas bea cukai di Bandara Dulles, Virginia, Amerika Serikat (AS) menyita alat kelamin kuda seberat 5,9 kilogram dari dua perempuan yang tiba dari Mongolia. Daging kuda itu disembunyikan di dalam kardus jus dan diklaim akan digunakan untuk keperluan medis.

Selain daging kelamin kuda itu, Badan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS (CBP) juga menyita tiga liter susu yak di antara barang bawaan kedua perempuan itu. Mereka tidak dijatuhi tuntutan, namun, semua barang-barang yang disita dibakar dan dimusnahkan.

AS melarang masuknya daging kuda Mongolia yang belum mendapatkan sertifikasi. Hal ini disebabkan adanya kekhawatiran penyebaran penyakit yang didapat dari hewan-hewan ternak tersebut.

“CBP tidak mendapatkan kesenangan dari menyita dan menghancurkan produk makanan para wisatawan,” kata Direktur Pelabuhan CBP untuk Bandara Dulles, Wayne Biondi sebagaimana dilansir Guardian, Sabtu (18/2/2017).

Wayne mengatakan, hal itu dilakukan untuk melindungi industri pertaninan AS, seperti industri ternak dari penyakit hewan yang didapat dari produk makanan tak berizin.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming