SBY Tiba-Tiba ke Tawangmangu, Ngapain Ya?

Bramantyo, Okezone · Senin 20 Februari 2017 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 512 1622717 sby-tiba-tiba-ke-tawangmangu-ngapain-ya-FXNnRrNxHA.jpg SBY Foto Bersama Warga di Tawangmangu (Foto: IST)

KARANGANYAR - Kehadiran mantan presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Tawangmangu sempat mengejutkan warga di sekitar desa Blumbang Tawangmangu. Rombongan SBY itu mengunjungi Pringgondani yang sering digunakan untuk menyepi.

SBY mendapatkan pengawalan ketat dari Paspampres dan dibantu TNI/Polri, tiba di sekitar lokasi sekira pukul 11.00 WIB dan langsung menuruni tangga untuk ke turun ke Pringgondani.

Keterangan dari salah satu warga, Solikhan, warga sekitar awalnya tidak tahu mantan Presiden SBY akan tetirah (kunjungi) Pringgondani. Bahkan, warga yang kebetulan ada di sekitar lokasi diizinkan untuk berfoto bersama meski tidak semuanya.

"Kaget juga, Pak SBY ke sini. Sebenarnya banyak juga tokoh yang sering datang ke sini (Pringgondani). Dikasih kesempatan foto juga," ucap Solikhan, Minggu (19/2/2017).

Terpisah, anggota DPR-RI yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, Rinto Subekti menegaskan SBY ke Tawangmangu murni untuk beristirahat bersama keluarga.

Selain itu, SBY dikabarkan juga melakukan olah raga pagi disekitar villa menikmati hawa sejuk gunung Lawu di pagi hari dan menyempatkan diri menyapa warga sekitar yang akan betangkat ke kebun.

"Ke sini (Tawangmangu) sekedar berlibur saja. Bapak tidak ada agenda atau kegiatan lain," tegas Rinto.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini