Share

Protes Keberadaan Ojek Online, Penarik Betor di Medan Lakukan Sweeping

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 21 Februari 2017 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 21 340 1624333 protes-keberadaan-ojek-online-penarik-betor-di-medan-lakukan-sweeping-xRANldVPXH.jpg Demo Penarik Betor di Medan. (Foto: Wahyudi A/Okezone)

MEDAN โ€“ Ribuan penarik becak bermotor (betor) di Medan, Sumatera Utara, hari ini menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan.

Mereka datang untuk menuntut agar Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin menindak operasional transportasi umum berbasis aplikasi daring (online) yang semakin marak. Sebab, mereka dinilai telah menggerus pendapatan para penarik betor serta pengendara transportasi umum resmi lainnya.

Dalam menjalankan aksinya, ribuan pebetor itu juga sempat melakukan sweeping di sejumlah ruas jalan di Medan. Mereka men-sweeping rekan-rekannya sesama penarik betor untuk ikut aksi di Balai Kota Medan.

โ€œKita meminta agar mereka ikut berpartisipasi. Ini kan kepentingan bersama. Nasib kita sama-sama,โ€ kata Johan, salah seorang koordinator para penarik betor.

Selain men-sweeping sesama penarik betor, mereka juga melakukan sweeping terhadap pengendara transportasi online. Aksi ini pun sempat memicu kericuhan kecil.

โ€œTadi sempat ada kawan kita mau diserang mereka. Tapi setelah ditolong polisi, kawan kami bisa lepas. Ini sudah komunikasi kita dengan rekan-rekan lainnya, supaya tarik diri dulu biar enggak bentrok,โ€ ujar salah seorang pengemudi ojek online bernama Agus.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini