nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh.. Jembatan di Sukabumi Kembali Ambrol saat Diperbaiki

Wildan Topan, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 12:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 23 525 1626079 waduh-jembatan-di-sukabumi-kembali-ambrol-saat-diperbaiki-0rjIoZf90u.jpg Foto: Wilda Topan/iNews

SUKABUMI - Sebuah jembatan di Sukabumi, Jawa Barat, yang tengah dalam perbaikan tiba-tiba bagian penyangganya ambrol, diduga rapuh akibat dilanda hujan terus menerusan.

Jembatan itu berada di Kampung Babakan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda. Jembatan ini merupakan akses penghubung antara Kecamatan Parungkuda dengan Ciambar. Di bawahnya mengalir Sungai Cieuley.

Beruntung, saat bagian jembatan itu ambruk, sedang tak ada pekerja. “Kejadiannya setelah para pekerja pulang,” kata Ujang, seorang warga setempat, Kamis (23/2/2017).

Ujang menceritakan, jembatan tersebut sebenarnya sudah memasuki tahap penyelesaian setelah diperbaki selama satu bulan ke belakang. Proyek perbaikan jembatan yang rusak akibat bencana ini, mencapai Rp314 juta.

Bahkan harusnya jembatan tersebut diresmikan dalam waktu dekat. “Tapi sepertinya tidak jadi diresmikan segera, karena hari ini tanggul jembatan ambruk dihantam luapan Sungai Cieuley,” katanya.

Padahal warga sudah berharap jembatan tersebut dapat kembali dilintasi. Tapi nyatanya bagian jembatan ambruk lagi sebelum diresmikan. Garis polisi terlihat terpasang di area jembatan dan perbaikan jembatan terus berlanjut.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini