Image

Wawancara Kerja, Warna Baju Ini Akan Bawa Keberuntungan!

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Sabtu 25 Februari 2017, 18:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 25 65 1628090 wawancara-kerja-warna-baju-ini-akan-bawa-keberuntungan-Lcc75YIIrr.jpg Foto: Ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA - Memberi kesan yang baik saat wawancara kerja adalah hal yang vital. Salah satunya adalah dalam berpenampilan. Sayangnya, banyak job seeker yang justru mengesampingkan poin ini, termasuk cara mereka dalam memilih warna pakaian yang dikenakan.

Dilansir Cheat Sheet, pakar karier Vicki Salemi mengungkapkan ada tiga warna baju yang mungkin bisa memberimu keberuntungan saat melakukan wawancara kerja. Penasaran? Berikut uraiannya.

1. Abu-Abu

Dengan mengenakan pakaian warna abu-abu, seorang job seeker bisa mendominasi proses wawancara kerja. Bahkan, bukan hal mustahil jika dia mendapat kesempatan di wawancara tahap berikutnya. Dalam sebuah survei yang dilakukan Harris Interactive untuk CareerBuilder, perusahaan merasa bahwa kandidat yang mengenakan pakaian abu-abu merupakan pribadi yang analitis dan logis.

2. Biru

Sebanyak 23% perusahaan di CareerBuilder survei menganggap warna biru berhubungan dengan kerja tim. Biru sendiri merupakan warna pemenang. Meski begitu, jangan pakai wana biru neon. Lebih baik, gunakan warna biru dongker.

3. Hitam

Memakai baju warna hitam menandakan bahwa kamu adalah seorang kandidat yang serius dan dapat diandalkan dalam suatu pekerjaan. Warna ini juga identik dengan kepemimpinan. Pakaian dengan warna hitam juga selalu pas di berbagai momen. (ira)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini