nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPU Babel Gelar Rekapitulasi Tingkat Provinsi Hari Ini

Arsan Mailanto, Jurnalis · Minggu 26 Februari 2017 11:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 26 340 1628430 kpu-babel-gelar-rekapitulasi-tingkat-provinsi-hari-ini-eiRjt1sOkR.jpg Rapat Pleno Rekapitulasi Suara KPU Bangka Belitung. (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

PANGKALPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilgub Bangka Belitung 2017 di Kota Pangkalpinang. Ketua KPU Bangka Belitung, Fahrurrozi mengatakan, Rapat Pleno rekapitulasi diselenggarakan di Hotel Bumi Asih.

"Untuk kesimpulannya rekapilutasi suara secara keseluruhan belum. Kita baru ini rapat pleno terbuka pukul 09.00 WIB di Bumi Asih Pangkalpinang," ujar Fahrurrozi saat dihubungi Okezone, Minggu (26/2/2017).

"Rapat pleno terbuka rekapilutasi perhitungan perolehan suara hari ini dihadiri KPU Provinsi Babel, Bawaslu, dan masing-masing perwakilan saksi keberatan dari paslon juga hadir," sambungnya.

Fahrurrozi mengungkapkan, sudah ada lima kabupaten/kota yang melaksanakan rekapilutasi perolehan suara. Dari rekapitulasi suara tingkat kabupaten/kota itu ada keberatan dari saksi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Memang ada keberatan dari saksi paslon terkait kesalahan memasukkan data jumlah DPT untuk laki-laki dan perempuan. Tetapi sudah dijelaskan dan diperbaiki. Kendati demikian, tidak memengaruhi perolehan suara," jelasnya.

Tak hanya itu, dalam rapat pleno terbuka, Fahrurrozi juga mengimbau agar KPU kabupaten/kota merespon keberatan dari saksi dengan norma dan fakta hukum. "Iya, saya sudah instruksikan agar KPU kabupaten/kota merespon seluruh keberatan dari saksi pasangan calon dengan norma dan fakta hukum yang berlaku," tandasnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini