nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temukan Pelanggaran di Pilkada Babel, Paslon Rustam-Muhammad akan Gugat ke MK

Arsan Mailanto, Jurnalis · Senin 27 Februari 2017 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 27 340 1628903 temukan-pelanggaran-di-pilkada-babel-paslon-rustam-muhammad-akan-gugat-ke-mk-e7v9ym9rU5.jpg Ilustrasi (Okezone)

PANGKALPINANG - Tim kuasa hukum dari petahana Pilkada Bangka Belitung 2017, nomor urut 2 Rustam Effendi dan Muhammad Irwansyah bakal melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Langkah tersebut dilakukan setelah tim menemukan dugaan pelanggaran Pilkada Babel 2017.

Perwakilan saksi palson nomor urut 2 Albana menyatakan, bahwa dari DPJ maupun DPP bagian hukum, baru ada keputusan apakah ini akan berlanjut ke MK atau tidak pada hari ini.

"Kita juga sudah laporkan ada kesalahan yang terjadi di lapangan. Dan sudah berkembang mengenai persoalan-persoalan temuan kita di mana terdapat kotak suara yang di bongkar padahal surat suara belum di distribusikan ke TPS," ungkapnya, Minggu 26 Februari 2017.

Kemudian dijelaskan Albana, ada juga keputusan tentang money politics yang tidak transparan disampaikan kepada publik di Belitung. Menurutnya, beberapa persoalan tersebut masih dalam proses penanganan dan belum semuanya selesai.

"Jadi menurut kita hal-hal proses seperti itu belum selesai, kita harus tunggu keputusannya seperti apa dulu dari KPU.

"Makanya kita hari ini tidak diperintahkan untuk menandatangani berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara dengan KPU. Sebab kita masih menunggu proses sampai penetapan resmi dari KPU terhadap gubernur dan wakil gubernur Babel terpilih periode 2017-2022. Paling dua atau tiga hari ini sudah ada keputusan yang akan disampaikan oleh tim hukum kita," pungkasnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini