nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Korban Kecelakaan Maut di Tawangmangu Dimakamkan Satu Liang

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 27 Februari 2017 13:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 27 519 1629148 2-korban-kecelakaan-maut-di-tawangmangu-dimakamkan-satu-liang-FNHID8rIZC.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SIDOARJO - Sebanyak dua orang korban kecelakaan maut di Tawangmangu, Jawa Tengah yakni Suwandi dan Ica Susilowati dimakamkan dalam satu liang di Pemakaman Umum Desa Wonokasian, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (27/2/2017).

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sidoarjo Suprapto, mengatakan Suwandi yang menjadi korban kecelakaan ini merupakan sosok guru pekerja keras.

"Beliau ini orangnya ulet, pekerja keras dan tidak kenal waktu dalam melaksankan tugasnya. Kami merasa kehilangan atas peristiwa ini," katanya, saat pemberangkatan jenazah ke pemakaman dari rumah duka, Desa Wonokasian, Sidoarjo.

Pemberangkatan jenazah untuk dimakamkan dilaksanakan secara beriringan antara orang tua dan anaknya menuju ke lokasi pemakaman umum setempat. Sesampainya di pemakamanan, satu liang lahat berukuran besar digunakan untuk jasad kedua korban tersebut.

Seratusan pelayat, mulai dari rekan guru, masyarakat dan juga siswa terlihat ikut mengantarkan ke peristirahatan terakhir.

Suwandi merupakan salah satu korban kecelakaan maut di Tawangmangu, Jawa Tengah, Minggu kemarin sekitar pukul 10.30 WIB. Korban meninggal dunia bersama dengan lima orang lainnya saat melaksanakan rekreasi di wilayah setempat, setelah bus yang mereka tumpangi masuk ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Keenam korban yang meninggal dunia tersebut yakni Ria Resbara, Ega Nanda, Suwandi, Ica Susilowati, Zuhro, dan Puji Harianto. Kedatangan jenazah diterima oleh Bupati Sidoarjo di Puskesmas Wonoayu Sidoarjo, Senin dini hari. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka masing-masing.

Pemerintah juga memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan maut itu. Sejumlah penumpang lainnya yang mengalami luka-luka masih mendapatkan perawatan di rumah sakit Jawa Tengah.

Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jimbaran Wetan dan Jimbaran Kulon tempat Suwandi dan Zuhro mengajar, hari ini diliburkan. Namun, sesaat sebelum pengumuman libur disampaikan, terlebih dahulu dilakukan doa bersama bagi korban meninggal dalam kecelakaan maut itu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini