nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guys, Tiga Kota Ini Favorit untuk Kuliah di Arab Saudi

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Rabu 01 Maret 2017 20:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 01 65 1631442 guys-tiga-kota-ini-favorit-untuk-kuliah-di-arab-saudi-VB18qqbVHE.jpg King Abdulaziz University (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Para pelajar internasional yang ingin mendalami studi Islam memilih Arab Saudi sebagai negara tujuan studi. Diketahui, ada tiga kampus di Arab Saudi yang masuk dalam top dunia yaitu King Fahd University of Petroleum & Minerals, King Saud University dan King Abdulaziz University.

Bagi yang masih bingung memilih kota yang cocok untuk kuliah di Arab Saudi, yuk simak ulasan kota pelajar ini, dinukil dari Top Universities.

1. Riyadh

Riyadh adalah salah satu kota paling kaya di dunia. Ibu Kota Arab Saudi ini memiliki sentuhan budaya tradisional yang penuh nilai Islam, namun dikombinasikan dengan unsur modern. Hal ini dibuktikan dengan perkembangan bisnis, perdagangan, arsitektur, dan pariwisatanya. Pertumbuhan ekonomi yang pesat di Riyadh membuat inovasi berjalan cepat. Di sana, orang-orang yang melakukan bisnis banyak yang menggunakan bahasa Inggris. Kota ini juga menjadi rumah bagi King Saud University yang menjadi kampus nomor dua terbaik di seluruh negeri.

2. Jeddah

Jeddah menjadi kota yang lebih kosmopolitan dan liberal dibandingkan wilayah Arab Saudi lainnya. Membentang di sepanjang Pantai Laut Merah, kota ini menjadi rumah bagi banyak kantor-kantor pemerintah lengkap dengan berbagai pusat perbelanjaan, restoran, dan kafe. Jeddah juga menjadi pelabuhan utama bagi mereka yang ingin berziarah ke Mekkah dan Madinah. Universitas top yang berada di kota ini adalah King Abdulaziz University.

3. Dammam

Kota ini memiliki pantai yang luas dan tempat memancing. Banyak wisatawan ke sana untuk melihat artefak kuno dan belajar sejarah. Di dekat kota ini, terdapat kampus nomor satu di Arab Saudi, yaitu King Fahd University yang berada di Dhahran. Selain itu, beberapa kampus juga berada di Dammam.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini