RAJA SALMAN: Ternyata Raja Arab Penyuka Bunga

Silviana Dharma, Okezone · Kamis 02 Maret 2017 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 02 18 1632686 raja-salman-ternyata-raja-arab-penyuka-bunga-phS7iVDWo3.jpg Seorang staf tengah merapikan bunga di Gedung DPR untuk menyambut Raja Salman (Foto: Silviana Dharma/Okezone)

JAKARTA - Gedung DPR RI bersolek habis-habisan. Pelataran Gedung Nusantara II yang biasanya kosong, pagi ini tampak meriah. Ratusan pot bunga merah dan putih ditata sedemikian apik. Sebagian bunga tersebut melengkapi tampilan gebyok Jawa di lobi gedung, tempat Raja Salman menandatangani piagam kedatangan.

Bukan tanpa sebab pengelola Gedung DPR RI menghias rumah rakyat itu dengan bunga-bungaan. Humas DPR RI Abdullah menjelaskan, Raja Salman rupanya menyenangi bunga. Khususnya anggrek putih dan bunga lain yang berwarna putih.

(Meja tempat Raja Salman menandatangani buku tamu dihiasi bunga-bunga. Foto: Silviana Dharma/Okezone)

"Makanya kami hiasi pelataran sampai mimbar di atas itu dengan bunga asli. Supaya wangi dan segarnya juga dapat," ungkap Abdullah kepada Okezone, di Gedung Nusantara II Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Tiba ke Gedung DPR RI pukul 13.00 WIB, Raja Salman langsung menandatangani piagam kedatangan. Ia kemudian memasuki Ruang Sidang Paripurna untuk menyampaikan pidato, yang ternyata hanya berdurasi 2 menit 8 detik. Tak sampai satu jam di Gedung DPR RI, Raja Salman pun bertolak ke Masjid Istiqlal.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini