TNI AL Ciduk 9 Warga Bangladesh di Dumai

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 04 Maret 2017 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 04 340 1634227 tni-al-ciduk-9-warga-bangladesh-di-dumai-uhn1G5wseD.jpg Foto: Ilustrasi

PEKANBARU - Sebanyak sembilan warga negara asing (WNA) diamankan TNI AL di Perairan Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau. Saat ini, mereka sudah diserahkan ke pihak imigrasi.

"Saat ini ke sembilan warga Bangladesh masih diperiksa oleh Imigrasi Dumai," ucap Kepala Divisi Imigrasi Riau, Sutrisno kepada Okezone, Sabtu (4/3/2017).

Ia menjelaskan, sembilan warga Bangladesh itu diamankan Lanal Dumai pada 3 Maret 2017 di Pantai Pulau Payung, Rupat. Kemudian, pihak TNI AL yang mendapatkan informasi tentang adanya orang asing di lokasi tersebut langsung melakukan penyergapan.

"Saat ditangkap mereka rencananya akan menyeberang ke Negara Malaysia. Mereka diamankan karena tidak memiliki dokumen lengkap," ujarnya.

Berdasarkan keterangan WNA Bangladesh, mereka sebelumnya berangkat dari Jakarta menuju Pekanbaru via udara. Setelah di Pekanbaru mereka berangkat ke Dumai selanjutnya ke Rupat.

"Karena ada pembatasan warga asing masuk ke Malaysia, mereka bermaksud ke Malaysia secara ilegal. Mereka punya paspor tapi tidak mengantongi visa," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini