nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridwal Kamil Serukan Pemuda Lawan Ujaran Kebencian dan Hoax

Agregasi Jpnn.com, Jurnalis · Minggu 05 Maret 2017 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 05 525 1634588 ridwal-kamil-serukan-pemuda-lawan-ujaran-kebencian-dan-hoax-tcGOVMUm5b.jpg Ridwan Kamil. Foto JPNN

SUBANG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyerukan kepada pemuda untuk melawan ujaran kebencian dan berita yang mengandung unsur kabar bohong atau hoax.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara dalam acara Kirab Kebangsaan Pancasila Rumah Kita di Pamanukan, Subang, Jawa Barat yang diselenggarakan Organisasi kemasyarakatan (ormas) pemuda Taruna Merah Putih (TMP) dengan tema “Bersatu Kita Teguh.”

"Mari kita lawan ujaran kebencian dan berita hoax dengan tulisan dan tindakannya," tegas Emil—sapaan Ridwan Kamil.

Ia juga mengajak kalangan muda harus aktif membela Pancasila dan NKRI. "Sampai kiamat pun Indonesia beragam dengan dibungkus Pancasila," serunya.

Emil menambahkan, masa depan Indonesia ada di tangan anak muda. “Generasi pemilik bangsa harus mencintai Pancasila, membela tanah air, dan siap melawan provokator yang akan memecah belah bangsa," imbuhnya.

Dalam acara itu turut hadir Ketua TMP Maruarar Sirait dan Pemimpin Wahid Institute, Yenny Wahid.

Dalam pidatonya, Maruarar meminta kepada anak muda harus selalu siap dan berada di garda terdepan dalam mengawal dan membela Pancasila. "Siap membela Pancasila, Siap membela NKRI," katanya.

Ia menuturkan, menjaga Pancasila berarti merawat kebinekaan, toleransi dan NKRI. Karenanya, dirinya mengajak seluruh pemuda dan warga lainnya untuk melawan pihak-pihak yang mengancam Pancasila.

"Mari bersatu untuk pluralisme dan Indonesia. Kita di sini bermacet-macet untuk membela kemajemukan," tuturnya.

Kirab diikuti puluhan ribu orang itu dimulai dari Lapangan Balai Desa Rancasari dan berakhir di Bintang Fantasi Pamanukan.

Kirab dimeriahkan dengan marching band dari Gita Swara Tandang Pemerintah Kabupaten Sumedang, Paskibra SMA N 1 Pamanukan, pencak silat, marawis, hingga barongsai dan sesingaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini