Rumah Sepasang Kakek-Nenek di Bandung Terbakar

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 06 Maret 2017 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 06 525 1635249 rumah-sepasang-kakek-nenek-di-bandung-terbakar-w7Pa2ppDYS.jpg

BANDUNG - Rumah seluas 180 m2 yang dihuni sepasang kakek nenek di Jalan Tupai Nomor 10, RT 03/RW 05, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong‎, ludes terbakar, Senin (6/3/2017). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, ‎namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Kasi Operasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung‎ Elan Suparno menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 9.30 WIB. Mengetahui informasi tersebut 13 unit kendaraan pancar termasuk kendaran Tim Rescue di turunkan ke lokasi kebakaran.

"Saat ke lokasi, api sudah besar. Pemadaman api sekitar 20 menit, saat ini sedang dilakukan pendinginan. Rumah ini sebenarnya ada dua lantai dibelakang, namun semi permanen dan sempat roboh saat terbakar," katanya‎ di lokasi kebakaran.

Elan menduga kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah milik Encep Nana (65), namun satu orang penghuni rumah mengalami luka bakar di tangannya. "Ibu Sela, 21 tahun, mendapatkan luka bakar di tangannya‎, sedang ditangani tim medis," ujarnya.

Sementara itu, Audia, 23, cucu Encep, mengatakan, saat kejadian kakak sepupunya, Sela sedang memasak di dapur. Dia melihat ada percikap api sekitar pukul 09.00 WIB. Ia langsung membawa seluruh keluarganya ke luar rumah dan meminta tolong kepada warga sekitar unt‎uk mengeluarkan kakeknya (Encep) yang sudah tidak bisa berjalan karena menderita sakit gula.

Lantaran panik, mereka pun sempat menyelamatkan semua harta bendanya. "Semuanya habis, surat rumah, dan barang berharga tak bisa di selamatkan. Kalau dihitung mungkin kerugiannya lebih dari Rp250 juta lebih," tukasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini