Berpakaian Serba Putih, Presiden Sri Lanka Disambut Presiden Joko Widodo

Dedy Afrianto, Okezone · Rabu 08 Maret 2017 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 08 18 1637110 gunakan-pakaian-serba-putih-presiden-sri-lanka-disambut-oleh-presiden-joko-widodo-jR7tgfT2x6.jpeg Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena di Istana Merdeka, Jakarta, 8 Maret 2017. (Foto: Dedy Afrianto/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima kunjungan dari Presiden Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka, Yang Mulia Tuan Maithripala Sirisena. Pertemuan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Pantauan Okezone, Rabu (8/3/2017), Maithripala Sirisena tiba pada pukul 09.57 WIB dengan menggunakan pakaian serba putih . Seperti biasanya, kunjungan ini pun disambut oleh upacara kenegaraan dan tembakan meriam.

Turut pula hadir dalam penyambutan ini para pelajar dengan menggunakan pakaian daerah. Bahkan, Jokowi sempat menyapa langsung para pelajar ini dengan menanyakan asal sekolah mereka.

Tak hanya itu, Pasukan Berkuda juga menyambut secara langsung kunjungan ini. Ucapan selamat datang pun telah terpampang di dalam halaman Istana Merdeka. Hal ini juga turut menjadi tontonan masyarakat di sekitar Monumen Nasional.

Seperti diketahui, pada sore hari nanti, upacara penyambutan kenegaraan juga kembali akan dilakukan. Kali ini, upacara dilakukan untuk menyambut Presiden Republik Afrika Selatan, Yang Mulia Tuan Jacob Gedleyehlekisa Zuma dan Nyonya Bongi Ngema Zuma. Kegiatan juga akan dilanjutkan dengan acara kenegaraan lainnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini