Image

Pasukan Gabungan Diterjunkan Memburu Pelaku Penembakan di Aceh

Rayful Mudassir, Jurnalis · Kamis, 9 Maret 2017 - 16:03 WIB
Foto: Ilustrasi Foto: Ilustrasi

BANDA ACEH - Proses pencarian pelaku penembakan di Aceh Timur dan Pidie terus dilakukan. Personel kepolisian juga mengerahkan pasukan bantuan kendali operasi (BKO) untuk membantu pencarian pelaku kriminal tersebut.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan, mengatakan bahwa pemburuan pelaku turut melibatkan Tim Densus 88 Polri, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh, dan pasukan khusus dari Satuan Intel Polres Aceh Timur yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Rudi Purwiyanto.

"Tetap tim inti Densus 88 ujung tombaknya, juga dibantu oleh beberapa pasukan BKO di wilayah," kata Kombes Goenawan di Banda Aceh, Kamis (9/3/2017).

Sejak akhir Januari 2017 pasukan BKO brimob dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pilkada di Aceh dengan 1.900 personel. Mereka yang disebar di seluruh Aceh itu terus menjaga situasi di Aceh hingga masa penetapan kepala daerah. 

Diketahui, dua penembakan terjadi di wilayah Aceh pekan ini. Masing-masing di Kabupaten Pidie dan Aceh Timur. Penembakan di Gampong (Desa) Penarun Baru, Kecamatan Peunarun Kabupaten Aceh Timur, menyebabkan dua warga terluka. 

Korban Juman dan Misno terpaksa dilarikan ke Ruman Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk dioperasi dan mendapat perawatan intensif. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu 5 Maret 2017 dinihari itu diduga melibatkan empat pelaku. 

Sementara satu hari berselang, giliran wilayah Kabupaten Pidie yang merasakan tembakan dari dua orang tidak dikenal. Sasaran tembak dilakukan pada posko rakyat Pidie, salah satu pos pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati di wilayah itu. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming