Image

Hayo.. Pelaku Penembakan Masih Berada di Wilayah Aceh

Rayful Mudassir, Jurnalis · Kamis, 9 Maret 2017 - 18:15 WIB

BANDA ACEH – Polisi masih terus memburu pelaku penembakan di Aceh Timur. Perburuan pelaku dilakukan sekitar wilayah penembakan. Sementara aparat memastikan kriminal bersenjata tersebut masih berada di wilayah Aceh. 

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan mengatakan pasukan khusus yang dibentuk pasca penembakan di Aceh Timur itu berada dalam radius beberapa kilometer dari lokasi kejadian di Gampong (Desa) Peunarun Baru, Kecamatan Peunarun Kabupaten Aceh Timur. 

"Kita telah telah menempatkan tim di radius beberapa kilometer untuk membatasi ruang gerak pelaku. Mereka masih di wilayah Aceh," kata Kombes Goenawan kepada wartawan usai menjenguk korban penembakan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Kamis (9/3/2017).

Tim gabungan yang dibentuk untuk memburu pelaku penembakan terdiri dari Densus 88 anti teror Polri, Polda Aceh serta Polres Aceh Timur yang diketuai langsung oleh Kapolres AKBP Rudi Purwiyanto. 

Polisi turut melacak pelaku menggunakan teknologi canggih. Dari pelacakan tersebut diketahui pelaku masih berada dalam radius yang telah diantisipasi oleh aparat keamanan.

"Kita eliminir pelaku untuk keluar dari radius beberapa kilometer dari lokasi kejadian perkara," pungkasnya. 

Sementara itu, korban penembakan yang terjadi pada Minggu, 5 Maret 2017 itu masih mendapatkan perawatan intensif di RSUZA. Salah seorang korban, Juman sore ini kembali dijadwalkan mengikuti operasi kedua untuk mengangkat sisa proyektil peluru yang masih bersarang di leher kanannya. Korban lain, Misno yang mendapat tembakan di perut sebelah kiri dalam kondisi baik dan sudah dapat berbicara. (sym)

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming