nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosialisasikan Operasi Candi, Wanita Cantik Lenggak-lenggok di Zebra Cross

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 09 Maret 2017 02:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 09 512 1637920 sosialisasikan-operasi-candi-wanita-cantik-lenggak-lenggok-di-zebra-cross-KVBbU1G2US.jpg Wanita cantik kampanyekan Operasi Candi (Foto: Bramantyo)

KARANGANYAR - Tiga wanita cantik berbusana batik dan bersepatu hak tinggi asyik melenggak lenggok di sebuah zebra cross di perempatan lampu merah Papahan Karanganyar. Selain tiga wanita cantik dua badut lucu ikon satuan lalu lintas juga ikut menemani tiga wanita cantik yang sedang fashion show di zebra cross saat lampu merah menyala.

Dua badut ikon satuan lalu lintas tampak membawa poster yang bertuliskan 'Ojo Ngebut, Bahaya. Selain itu, dua hari petugas Satlantas Polres Karanganyar juga membentangkan sebuah poster bertuliskan 'Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Operasi Simpatik Candi 2017'. 

Kasatlantas Karanganyar AKP Ahdi Rizaliansyah menyampaikan, salah satu cara mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat lebih efektif dengan turun langsung ke jalan.

"Dengan pendekatan yang inovatif dan kreatif masyarakat akan lebih mudah menerima penjelasan terkait pentingnya tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan," ujar Ahdi, Rabu (8/3/2017).

Rencananya aksi simpatik itu akan terus dilakukan selama Operasi Simpatik Candi berlangsung mulai 1-21 Maret 2017 untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan.

Selain gelar fashion show, Satlantas Polres Karanganyar juga menggelar aksi bagi bunga mawar dan membagi helm gratis bagi pengguna jalan.

Salah satu anggota TNI yang berdinas di Kodim Karanganyar yakni Serma Kasno mendapat helm yang pertama dan diberikan langsung Kasatlantas Karanganyar AKP Ahdi Rizaliansyah.

"Saya sangat terhibur dan mengapresiasi cara unik untuk sosialisasi tertib lalu lintas agar masyarakat bisa makin terhindar dari laka lantas," ujar Serma Kasno.

Bahkan, salah satu balita yang saat itu tidak menggunakan helm juga mendapat helm untuk bisa digunakan bocah usia tiga tahun tersebut.

Sementara itu, Kasubag Dal Ops Polres Karanganyar AKP Suwarsi juga berpartisipasi memberikan imbauan agar pengguna jalan memakai helm dengan cara yang benar. Agar bisa melindungi kepala, namun kebanyakan masyarakat lupa untuk memasang pengaitnya.

"Kaitkan hingga bunyi klik, pasti aman," saran Suwarsi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini