nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beasiswa Penelitian Doktor di Belgia, Berminat?

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Jum'at 10 Maret 2017 10:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 09 65 1638169 beasiswa-penelitian-doktor-di-belgia-berminat-q4oLgYCUyD.jpg Foto: Shutterstock

JAKARTA - University of Ghent di Belgia memberikan bantuan dana untuk penelitian level doktoral. Beasiswa ini diberikan untuk mendukung penelitian di negara berkembang dengan meng-upgrade kemampuan para akademisinya.

Pilihan penelitian bisa langsung dilihat pada fakultas masing-masing di kampus tersebut. Dibuka untuk mahasiswa dari berbagai negara, penerimaan beasiswa ini sangat kompetitif.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya pelamar harus termasuk dalam 15 persen siswa terbaik ketika menempuh studi di jenjang sebelumnya. Jika tidak, kemungkinan untuk lolos seleksi sangat kecil.

Kemudian, seleksi beasiswa juga akan memperhatikan rekomendasi dan evaluasi lamaran yang diajukan, mencakup hasil studi dan potensi penelitian yang diajukan. Sedangkan dalam penguasaan bahasa asing, diharapkan pelamar mahir berbahasa Inggris dan bahasa Belanda.

Pendaftaran beasiswa ini bisa dilihat melalui laman University of Ghent. Sementara batas akhir pendaftarannya, yakni sampai 4 Mei 2017.

Selamat mencoba!

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini