Image

"Piknik Bersama" Antara Sopir Angkot dan Ojek Online di Tangerang

Rikhi Ferdian, Jurnalis · Sabtu, 11 Maret 2017 - 12:54 WIB
Angkot dan ojek online saat piknik bersama (foto: Rikhi/Okezone) Angkot dan ojek online saat piknik bersama (foto: Rikhi/Okezone)
 

TANGERANG - Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan menyebut deklarasi damai antara sopir angkot dan pengemudi online sebagai piknik bersama.

Aksi damai yang dengan cara konvoi keliling mengitari ruas jalan utama Kota Tangerang tersebut berakhir di Taman Kota Tangerang tak jauh dari Tangerang City Mall, tempat dimana bentrokan antara sopir angkot vs pengemudi online tersebut pecah beberapa waktu lalu.

"Hari ini kita ada kegiatan piknik bersama TNI, Polri, dan Pemkot. Kita ajak komunitas ojek dan angkot berkeliling mulai dari Polres sampai ke ruas jalan Daan mogot, dan terakhir di taman kota. Ini sebagai simbol bahwa Tangerang aman," ujar Harry, Sabtu (11/4/2017).

Dikatakanya, pada prinsipnya aparat keamanan menjamin bahwa Tangerang sudah aman dan siapapun yang memprovokasi kita akan tindak dengan tegas.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa Tangerang sudah aman siapapun yang mencoba memprovokasi situasi yang sudah kondusif ini akan kita tindak secara tegas," katanya.

Sementara itu, koordinator dari ojek online, Syahrul mengatakan, suasana cair seperti ini yang diharapkan semua pihak pasca-insiden yang tidak kita inginkan. Aksi damai ini juga hitungannya dapat memberitahukan masyakarat bahwa online dan angkot sudah berdamai.

"Kita sepakat untuk menjaga kondisi tangerang ini seperti sedia kala. Masyarakat tak perlu resah karena hari ini dan kedepannya tangerang sudah aman dan ketakutan warga Tangerang sudah tidak ada," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming