Image

Punya Pikap 1.000 Cc, Daihatsu Santai Hadapi Mobil Perdesaan

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin, 13 Maret 2017 - 11:40 WIB
Daihatsu Hi-Max (Foto: Okezone) Daihatsu Hi-Max (Foto: Okezone)

JAKARTA - Saat ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia memiliki pikap Hi-Max dengan mesin 1.000 cc. Memiliki kapasitas mesin yang hampir sama dengan mobil murah perdesaan yang sampai sekarang masih dikembangkan, Daihatsu menanggapinya dengan santai. Semuanya diserahkan kepada konsumen karena merekalah yang dapat menilai mana produk yang terbaik.

"Biasa saja, itu adalah bagus buat konsumen. Nanti konsumen bisa memilih mana yang paling cocok buat mereka pada waktunya. Saya percaya yang terbaik yang akan dipilih oleh konsumen," ujar Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra, belum lama ini.

Jika mobil perdesaan sudah resmi dipasarkan ia mengaku tidak khawatir jika produk andalannya itu akan terkena dampaknya. "Enggak takut tergerus, itu biasa dalam bisnis. Namanya juga kompetisi," tambah dia.

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah menggarap proyek mobil murah untuk perdesaan. Nantinya, mobil tersebut bisa digunakan sebagai alat angkut hasil pertanian dan perkebunan. Selain itu bisa menjadi pengganti grandong.

Mobil yang belum ada namanya itu bakal menggunakan sistem penggerak empat roda dan mengandung 100 persen komponen dari dalam negeri. Dengan begitu, harganya bisa ditekan menjadi sekira Rp60 jutaan per unit. Harga tersebut baru sebatas basis produknya saja, belum termasuk aksesori pendukung. Mobil ini nantinya akan menggendong mesin di bawah 1.000 cc. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming