nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alamak! Banjir di Muba Meluas dan Ketinggian Air Terus Meningkat

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 14 Maret 2017 17:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 14 340 1642598 alamak-banjir-di-muba-meluas-dan-ketinggian-air-terus-meningkat-dUPpYdJoM9.jpg Banjir di Muba (Foto: Melly Puspita)

MUSI BANYUASIN - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus meluas dan ketinggian air terus meningkat, Selasa (14/3/2017).

Dari data yang diperoleh Okezone melalui BPBD Kabupaten Muba, Desa Tusan Lumpatan I, kondisi tinggi air yang mulanya hanya 150 cm, pada Senin 13 Maret 2017 naik pada hari ini menjadi 152 cm.

Begitu pun di Desa Muara Teladan, tinggi air dari 125 cm kemudian naik 7 cm menjadi 132 cm. Hal ini membuat BPBD Muba menetapkan bencana banjir di Desa Tusan Lumpatan I menjadi Siaga 1, sedangkan di Desa Muara Teladan menjadi Siaga II.

Ketua Tim SAR BPBD Muba Arya Tabrani mengatakan, masih siaga untuk membantu proses evakuasi warga apabila air terus naik, dan telah menambah satu posko baru untuk warga.

"Hari ini pembangunan tenda pengungsi oleh Tim Shelter, air sudah merendam sebagian rumah warga Desa Petaling Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin," ujarnya.

"Kami harap warga tetap waspada karena bisa saja air bertambah naik," imbuhnya.

Banjir yang melanda Muba diakibatkan meluapnya beberapa sungai yang mengapit Kabupaten Muba. Sungai yang meluap yakni Sungai Lalan, Sungai Berau, dan Sungai Bayat yang bermuara di Sungai Lalan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini