nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pintu Lintas Batas di Kalbar Tuai Pujian dari Masyarakat Malaysia

Ade Putra, Jurnalis · Kamis 16 Maret 2017 10:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 16 340 1644093 pintu-lintas-batas-di-kalbar-tuai-pujian-dari-masyarakat-malaysia-hHbr6sS42j.jpg Ilustrasi perbatasan (foto: Antara)

PONTIANAK - Indonesia segera memiliki tiga pintu lintas batas di Kalimantan Barat yang dibangun megah selama Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertama di Entikong, Kabupaten Sanggau yang berbatasan dengan Tebedu, Sarawak, Malaysia yang diresmikan Presiden Jokowi beberapa bulan lalu.

Hari ini, Jokowi akan kembali meresmikan pintu lintas batas di Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Wilayah ini berbatasan dengan Lubok Antu, Sarawak. Kemudian pada Sabtu 18 Maret, Presiden Jokowi juga akan meresmikan pintu lintas batas di Kecamatan Aruk, Kabupaten Sambas yang berbatasan dengan Biawak, Sarawak.

Kemegahan pintu lintas batas ini tentu menjadi kebanggan masyarakat Indonesia sendiri. Bahkan menuai pujian dari masyarakat Sarawak.

"Banyak masyarakat Sarawak memberi pujian. Karena mereka bilang pintu lintas batas milik Indonesia lebih megah dan mewah dari milik mereka," kata Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Jahar Gultom kepada Okezone, Kamis (16/3/2017) pagi.

Dan, lanjut Jahar, pujian serta rasa bangga ini disampaikan setiap kali pertemuan dua perwakilan negara dalam membahas perbatasan. Maupun dalam pertemuan biasa.

"Masyarakat Sarawak menilai, dengan pembangunan yang megah ini membuktikan keseriusan pemerintah Indonesia menjaga hubungan bilateral dua negara," ujarnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini