Share

Pengendara Moge Tewas Tabrak Truk di Dumai

Agregasi Antara, · Kamis 16 Maret 2017 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 16 340 1644266 pengendara-moge-tewas-tabrak-truk-di-dumai-OXVqUVB3Nj.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

PEKANBARU - Seorang pengendara sepeda motor gede alias moge tewas setelah tergelincir dan menabrak truk tangki di Jalan Cut Nyak Dien Tikungan dekat Jalan Baru Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, Riau.

"Sepeda Motor Kawasaki Ninja dikendarai Henda Wibowo, (27). Korban meninggal dunia, tidak menggunakan helm dan tidak ada Surat Izin Mengemudi (SIM)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis (16/3/2017).

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Rabu kemarin pukul 16.00 WIB. Menurut kepolisian faktor penyebab kecelakaan dikarenakan kelalaian dari pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja.

Karena saat melewati jalan yang menikung dipacu dengan kecepatan tinggi dan mendahului kendaraan yang berada di depannya sehingga mengalami slip atau hilang kendali. Terlebih kondisi jalan semenisasi, tikungan tajam, arus lalu lintas ramai, dan cuaca cerah siang hari.

Kejadian bermula ketika motor nahas itu datang dari arah Purnama melewati Jalan Cut Nyak Dien menuju arah Lubuk Gaung dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian peristiwa mendekati jalan yang menikung ke kiri, pengendara mendahului sepeda motor Yamaha Vixion yang berada di depannya.

Saat mendahului Yamaha Vixion belum diketahui identitasnya, pengendara melewati jalan menikung. Kawasaki mengalami slip dan hilang kendali lalu jatuh terseret ke lajur kanan.

"Secara bersamaan dari arah berlawanan datang mobil tangki sehingga terjadi tabrakan. Akibat dari kejadian tersebut pengendara Kawasaki Ninja meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Dumai dan kedua kendaraan mengalami kerusakan dengan kerugian materil sekitar Rp1 juta," ungkap Guntur.

Pengendara maut itu diketahui beralamat di Jalan AS I RT 13 Bulu Hala Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Sedangkan Sopir truk tinggal di Sebanga RT 06 Duri Kabupaten Bengkalis.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini