Image

KTM Akan Hidupkan Lagi Motor Bermesin 2-Tak

Mufrod, Jurnalis · Sabtu, 18 Maret 2017 - 08:20 WIB
Mesin 2 tak KTM (foto: Indianautosblog) Mesin 2 tak KTM (foto: Indianautosblog)

AUSTRIA – Kejayaan sepeda motor dengan mesin 2-tak dalam waktu dekat akan kembali dihidupkan oleh salah satu produsen automotif ternama yakni KTM. Mesin terbaru yang akan dikembangkan tidak lagi menggunakan karburator, melainkan sistem injeksi.

Teknologi terbaru yang dinamai KTM sebagai transfer port injection (TPI) ini diklaim bakal memiliki bahan bakar yang lebih efisien karena telah menggunakan injektor untuk menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, pengalaman berkendara juga akan jauh lebih menantang bagi pengendaranya.

"Kami telah melakukan pengembangan bahan bakar pada mesin injeksi 2-tak, dengan tujuan menciptakan sepeda motor yang kompetitif dari sebuah sistem injeksi dengan mesin terbaru," ungkap Joachim Sauer, product marketing manager KTM, seperti dikutip dari Indianautosblog, Sabtu (18/3/2017).

KTM sendiri akan mengaplikasikan mesin 2-tak injeksinya ini ke beberapa model yang akan diluncurkannya pada Mei 2017. Model tersebut di antaranya KTM 250 EXC dan KTM 300 EXC. Kedua model ini akan menjadi tunggangan untuk pasar global.

Selain itu, KTM juga membuat produk 250 XC-W TPI untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada. Namun, model ini kabarnya dipasarkan dengan produksi sangat terbatas. Sayang, tidak diketahui alasan dan jumlah untuk model tersebut.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming