Image

Di Malaysia Uji Jalan Honda CR-V Ditutup Menggunakan Terpal

Mufrod, Jurnalis · Senin, 20 Maret 2017 - 10:13 WIB
Honda CR-V uji jalan (foto:Paultan ) Honda CR-V uji jalan (foto:Paultan )

KUALA LUMPUR - Kabar akan diluncurkannya Honda CR-V berkapasitas tujuh penumpang sudah terdengar sejak setahun lalu. Kini rencana peluncurannya semakin dekat. Bahkan di Malaysia Honda CR-V yang diketahui sebagai generasi barunya tertangkap kamera sedang berjalan ditutupi menggunakan terpal.

Cara seperti ini terbilang unik, mengingat biasanya produk baru yang sedang uji jalan di samarkan menggunakan stiker kamuflase ataupun bodi tambahan dengan tujuan agar tidak ada yang mengenali kendaraan tersebut saat sedang lakukan uji jalan.

Dari gambar yang dirilis Paultan, terlihat Honda CR-V yang ditutup terpal tebal layaknya cover mobil, terbilang cukup membahayakan. Mengingat terpal bisa terbang dan membuat pengemudi kehilangan pandangan. Bahkan dari gambar tersebut terlihat bagian samping terpal tidak terikat.

Honda sendiri sudah meluncurkan CR-V terbarunya ini, namun tidak diketahui pasti adanya kesamaan spesifikasi dengan model yang dipasarkan untuk Malaysia. Merujuk model CR-V versi Thailand dilengkapi dengan fitur keyless entry disaat pengemudi berjalan jauh pintu mengunci otomatis. adapula tombol start/stop mesin, dan dual-zone climate control otomatis.

Tak hanya itu, CR-V baru juga kaya fitur keselamatan seperti ABS, EBD, Brake Assist, vehicle stability assist, Agile Handling Assist, brake-operated torque vectoring, blind spot camera dan a Driver Attention Monitor. Seluruh fitur tersebut tersedia untuk mendukung kebutuhan pengemudi dalam perjalanan.

Sektor pacu Honda CR-V ditawarakan dengan dua pilihan mesin yakni 2.4 liter yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 175 hp dengan torsi 225 Nm. Sedangkan model diesel memiliki kapasitas 1.6 i-DTEC turbodiesel dengan tenaga 160 hp dengan torsi 350 Nm. Kedua pilihan mesin menggunakan transmisi matik sembilan percepatan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming