Image

Kontes Modifikasi Mobil Terlama Akan Digelar di IIMS 2017

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin, 20 Maret 2017 - 07:00 WIB
Ilustrasi kontes modifikasi mobil (Okezone) Ilustrasi kontes modifikasi mobil (Okezone)

JAKARTA - Tidak melulu soal mobil baru, di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 juga akan ada kontes modifikasi. Kontes yang bertajuk Super Special Series (SSS) ini bakal menampilkan 75 mobil modifikasi terbaik dari seluruh Indonesia.

“Ini adalah menu baru di IIMS yang diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung. Kerjasama dengan Hot Import Night ini semoga dapat turut memajukan industri automotif, khususnya dalam industri modifikasi,” ujar Hendra Noor Saleh, direktur PT Dyandra Promosindo.

Menariknya, kontes tersebut akan dilaksanakan selama IIMS 2017 berlangsung mulai 27 April sampai 7 Mei.

"Kontesnya 11 hari, jadi mungkin ini lomba modifikasi yang paling lama yang pernah ada di Indonesia. Umumnya kontes modifikasi hanya dua sampai tiga hari. Nanti yang tampil adalah undangan, jadi mobil-mobil jagoan semua," ujar pria akrab yang disapa Kohen tersebut, di Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, diadakannya kontes modifikasi agar ketika pengunjung datang ke area pameran bisa merasakan suasana berbeda dibanding penyelenggaraan IIMS tahun lalu.

"Sebetulnya dari dulu kami menginginkan itu, tapi biasanya mobil modifikasi yang dipajang di IIMS tidak banyak, mungkin satu atau dua. Jadi kami ingin menyelaraskan dengan tema tahun ini, maka kalau enggak ada mobil modifikasi kayaknya kurang. Selain itu, lewat kontes ini bisa mendatangkan potensial market ke industri aftermarket," pungkas Kohen. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming