Image

Modal Keyakinan Wuling Pasarkan Mobil Pesaing Avanza di Indonesia

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin, 20 Maret 2017 - 15:38 WIB
Wuling Hongguan (Foto: GMauthority) Wuling Hongguan (Foto: GMauthority)

JAKARTA - Kendaraan low multi purpose vehicle (MPV) merupakan pasar mobil terbesar di Indonesia. Maka tak heran para agen pemegang merek (APM) tergiur untuk mencoba keberuntungan di segmen ini. Bahkan produsen mobil China Wuling Motors akan ikut meramaikannya dengan memasarkan produknya, Wuling Hongguang.

Rencananya, Wuling akan meluncurkan low MPV pertamanya di Indonesia pada semester kedua 2017. Salah satu modal kepercayaan diri Wuling adalah produknya tersebut sukses menarik perhatian konsumen baik di China dan di beberapa negara.

Pada 2016 Hongguang terjual sebanyak 650.018 unit di China dan sebanyak 847.202 unit di seluruh dunia.

Untuk mempersiapkan peluncuran low MPV di Indonesia, Wuling akan mendirikan lebih dari 50 jaringan penjualan dan layanan purnajual. Angka ini diharapkan akan terus bertambah sehingga memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mendapatkan dan merawat kendaraannya.

Wuling Hongguang pernah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang dibawa langsung dari China cukup menarik perhatian pengunjung.

Sejak pertama kali diproduksi oleh SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) pada 2010, Wuling Hongguang telah dipasarkan di India dan Inggris. Menurut penelitian JATO Dynamics, konsultan automotif independen, Hongguang masuk dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama 2016. Di pasar nasional, Wuling Hongguang akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming