Image

Terkait Mobil Diesel, 2 Produsen Ini Tak Ingin Senasib dengan VW

Mufrod, Jurnalis · Senin, 20 Maret 2017 - 17:14 WIB
Ilustrasi mesin BMW (foto: Autoevolution) Ilustrasi mesin BMW (foto: Autoevolution)

NEW YORK – Skandal emisi Volkswagen (VW) di wilayah Amerika Serikat rupanya berdampak terhadap penjualan kendaraan bermesin diesel beberapa pabrikan. Seperti produsen mobil premium Mercy dan BMW yang berencana menghentikan penjualan kendaraan dieselnya di AS.

Selain mengalami penjualan yang terus merosot, kedua pabrikan ini juga mengungkapkan jajaran mobil bermesin dieselnya selalu menjadi pantauan dari lembaga lingkungan di AS.

Bahkan kepala penjualan BMW di AS, Ian Robertson, mengungkapkan saat ini penjualan mobil premium bermesin diesel di AS mengalami penurunan drastis. Pasarnya pun makin tidak ada dan dinilai tak lagi menguntungkan.

"Penjualan mobil diesel sangat kecil di Amerikat Serikat. Kami tidak ingin menjualnya lagi," papar Robertson, seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (20/3/2017).

Sebagai penggantinya, BMW AS akan menggantikan mobil dieselnya dengan kendaraan bermesin bensin plug-in hybrid.

Hal yang sama juga diungkapkan pihak Mercy. Mereka menilai kondisi yang sama yakni terus menurunnya penjualan produk mesin dieselnya. Bahkan, Mercy memprediksi kondisi tersebut tak hanya terjadi di AS, melainkan juga Eropa.

Meski demikian, BMW melalui kepala pengembangan Seri 5, Johann Kistler, pernah mengungkapkan tidak akan menghentikan produksi kendaraan bermesin dieselnya. Mengingat, produk ini masih memiliki pasar potensial karena menjadi pilihan kendaraan efisien.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming