facebook pixel

Masalah pada Airbag, Mitsubishi Indonesia Recall 995 Delica

Mitsubishi Delica (Okezone)

Mitsubishi Delica (Okezone)

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia secara resmi mengumumkan program recall (penarikan) bertajuk Field Fix Campaign (kampanye perbaikan) untuk Delica. Penarikan ini sebagai tindak lanjut dari pihak prinsipal di Jepang, yaitu Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Setidaknya ada 995 Mitsubishi Delica yang ditarik, semuanya produksi 2015 dan 2016. Penarikan ini terkait komponen airbag inflator di bagian pengemudi. Komponen ini berpotensi mengalami gagal fungsi sehingga bisa melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cedera. Sampai saat ini, belum ada laporan yang masuk ke KTB akibat masalah tersebut.

Penarikan ini untuk menunjukkan komitmen KTB dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan. Pemilik kendaraan yang mobilnya teridentifikasi masalah tersebut akan menerima surat undangan resmi dari diler Mitsubishi untuk dilakukan pemeriksaan maupun penggantian komponen. Kampanye ini sudah dimulai hari ini, Senin (20/3/2017), di seluruh bengkel resmi.

Untuk informasi detail, konsumen dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi terdekat. (san)

(ton)
TAG : masa
​