Image

Seperti Pinang Dibelah Dua, PM Kanada Punya Kembaran dari Belanda

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin, 20 Maret 2017 - 23:01 WIB
PM Kanada, Justin Trudeau (ki) dan Politikus Belanda Jesse Klaver (ka). (Foto: Ist) PM Kanada, Justin Trudeau (ki) dan Politikus Belanda Jesse Klaver (ka). (Foto: Ist)

PERDANA Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau saat ini memegang gelar internet sebagai politikus yang paling banyak didambakan sejak terpilih pada 2015. Wajah tampan dan karismanya membantu pria berusia 45 tahun itu mencapai kepopulerannya.

Tetapi, setelah berlalunya pemilihan umum (pemilu) Belanda pekan lalu, nama seorang politikus sayap kiri negeri kincir angin banyak diperbincangkan bersama dengan Trudeau.

Dia adalah Pemimpin Partai Hijau Kiri Belanda Jesse Klaver yang baru saja mencetak sejarah bagi partainya dengan perolehan kursi di parlemen yang meningkat empat kali lipat. Netizen menilai Trudeau dan Klaver memiliki kemiripan yang sangat kentara.

“Apakah hanya saya atau memang Jesse Klaver benar-benar terlihat seperti saudara Justin Trudeau dari Belanda,” tulis seorang pengguna Twitter sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Senin (20/3/2017). Pengguna Twitter lainnya menulis: “Apakah Jesse Klaver dan Justin Trudeau bersaudara?”.

Jika diamati, kedua politikus itu memang mirip dengan rambut cokelat berombak yang kusut dan wajah yang menarik. Kemiripan keduanya juga memunculkan sejumlah meme di internet.

Meski begitu, beberapa warganet merasa Klaver masih belum mampu menyaingi kepopuleran Trudeau. Salah satu warganet bahkan menilai Klaver seperti adik Trudeau yang masih kalah tampan.

Klaver sendiri mengecilkan kehebohan terkait kemiripannya dengan Trudeau. Dalam wawancara dengan AP, Klaver mengaku iri dengan otot yang dimiliki seniornya yang lebih tua 15 tahun itu.

“Saya sangat iri dengan otot-otot Trudeau, karena saya kurang memiliki otot seperti dia,” ujarnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming