Image

Diperiksa KPK, Anak Bupati Klaten Dicecar Seputar Kronologi Suap Jabatan

Putera Negara, Jurnalis · Senin, 20 Maret 2017 - 22:04 WIB
Andy Purnomo, Anak Bupati nonaktif Klaten Sri Hartini usai jalani pemeriksaan di KPK (Foto: Putera Negara) Andy Purnomo, Anak Bupati nonaktif Klaten Sri Hartini usai jalani pemeriksaan di KPK (Foto: Putera Negara)

JAKARTA - Anak Bupati nonaktif Klaten Sri Hartini, Andy Purnomo usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diperiksa terkait suap promosi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten yang membelit ibunya.

Andy menyatakan dicecar 30 pertanyaan oleh penyidik lembaga antirasuah. Pertanyaan tersebut masih seputar kronologi dan proses dari kasus tersebut.

"Sekitar sama kaya kemarin 30 lebih lah dan fokus pada kronologi serta proses," ucap anggota DPRD Klaten itu, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Sri Hartini sendiri telah ditetapkan tersangka dan ditahan KPK atas kasus dugaan suap rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah‎. Selain Sri, KPK juga menetapkan PNS Pemerintah Kabupaten Klaten, Suramlan sebagai tersangka pemberi suap‎.

Penyidik juga telah menggeledah rumah dinas, pribadi Sri serta kediaman salah satu saksi. Selain itu, tiga tempat yakni kantor bupati, kepala BKD dan Inspektorat Klaten juga sudah digeledah.

Dalam penggeledahan di rumah dinas dan pribadi Bupati ditemukan uang Rp3 miliar di dalam lemari yang diduga kamar dari Andy dan pada lemari kamar Sri ditemukan Rp200 juta.

Setelah dilakukan perkembangan dalam kasus tersebut, KPK juga sedang mendalami program dana aspirasi dan bantuan keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming