Image

Bersikukuh Lanjutkan Reklamasi, KNTI: Ahok Tak Pantas Jadi Gubernur Jakarta

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin, 20 Maret 2017 - 06:23 WIB
Salah satu pulau reklamasi di Pantai Utara Jakarta. Salah satu pulau reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

JAKARTA - Ketua Bidang Pengembangan Hukum Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Martin Hadiwinata mengatakan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak pantas kembali menjadi gubernur DKI lantaran tetap bersikukuh melanjutkan proyek reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

Sebelumnya Pengadilan Tata Usaha ‎Negara (PTUN) memenangkan gugatan para nelayan atas izin reklamasi pulau F, I, dan K, di Teluk Jakarta yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Atas putasan tersebut Pemprov DKI akan mengajukan banding.

"Ini menunjukkan bahwa Ahok tidak menunjukkan sikap sebagai pelayan publik yang baik. Dia menunjukkan perannya sebagai Plt Gubernur pengembang properti," kata Martin saat dikonfirmasi Okezone, Senin (20/3/2017).

Martin mengaku akan terus melanjutkan perjuangan para nelayan untuk menolak pembangunan proyek reklamasi di Teluk Jakarta apabila Ahok atau pun Pemprov DKI tetap ‘ngotot’ dengan programnya yang merugikan nelayan itu.

Menurut Martin, pihak nelayan sudah mengantongi dasar hukum yang kuat dengan hasil putusan dari PTUN yang membatalkan izin proyek reklamasi di tiga pulau tersebut. "Ya. Kami akan konsisten melakukan perlawanan terhadap reklamasi (Teluk Jakarta)," tandasnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming