Image

Polisi Ringkus Pemulung, Pelaku Sodomi 16 Anak di Karanganyar

Bramantyo, Jurnalis · Senin, 20 Maret 2017 - 14:14 WIB
Foto: Bramantyo/Okezone Foto: Bramantyo/Okezone

KARANGANYAR - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karanganyar membekuk seorang pemulung, karena diduga sebagai pelaku sodomi 16 anak laki-laki yang rata-rata berusia 8 sampai 10 tahun.

Terakhir pelaku berinisial F (29) warga Tegalgede, Karanganyar melakukan aksi bejatnya terhadap bocah laki-laki berinisial AR pada akhir 2016 lalu.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan, terungkapnya pelaku pedofil ini setelah AR yang masih duduk di bangku sekolah dasar bercerita pada gurunya telah disodomi oleh tersangka F. Mendengar cerita itu, sang guru terkejut dan langsung melapor pada orangtua AR.

"Orang tua korban selanjutnya melapor ke Satrekrim Polres Karanganyar Unit PPA. Selanjutnya petugas melakukan penyidikan dan berhasil mengamankan pelaku pada Rabu 15 Maret lalu," jelas AKBP Ade di Mapolres Karanganyar, Senin (20/3/2017).

Ketika menjalani pemeriksaan, F mengakui telah menodai belasan korbannya. Para korban merupakan anak-anak yang tinggal di sekitar tempat tinggalnya.

Sementara selain mengamankan tersangka, polisi turut mengamankan barang bukti berupa baju dan celana pendek warna biru. Termasuk juga hasil visum korban.

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 82 UU RI NO 35 Tahun 2014 perubahan UU RI NO 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak," pungkas Ade.

(ris)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming