Image

Kenalan dengan Guru-Guru Terbaik di Dunia, Yuk! (2-Habis)

Foto: Dok. Global Teacher Prize

Foto: Dok. Global Teacher Prize

JAKARTA – Guru menjadi bagian terpenting dalam proses pendidikan. Karena itu, peran guru sangatlah menentukan bagaimana pendidikan tersebut bisa berlangsung, termasuk pada siswa-siswi mereka.

Setiap tahunnya, Global Teacher Prize selalu mengumpulkan guru-guru terbaik dari seluruh dunia. Disitat dari laman Global Teacher Prize, berikut ini daftar guru-guru terbaik di dunia.

Tracy Ann Hall – Jamaika

Trancy merupakan seorang guru asal Jamaika. Dia menjadi seorang guru vokasi setelah lulus dari bangku sekolahnya. Dia pernah didiagnosis mengidap disleksia dan akhirnya menjadi teknisi automotif. Kemudian, Trancy oun bertransformasi dan berambisi dengan profesinya tersebut. Dia juga memiliki program yaitu memberi makan orang-orang di jalan.

Maggie MacDonnell – Kanada

Sementara itu, dari Kanada terdapat Maggie yang masuk sebagai kandidat guru terbaik di dunia dalam ajang Global Teacher Prize. Pendekatan yang wanita ini lakukan adalah dengan mengubah masalah yang dihadapi para siswa menjadi sebuah solusi. Maggie juga menciptakan kemampuan program yang baru terhadap isu gender.

Ken Silburn – Australia

 

Ken merupakan guru sains yang juga telah mendapatkan penghargaan Prime Minister’s Prize untuk secondary science teaching pada 2015. Dia juga mendapatkan beasiswa di kampusnya untuk belajar tentang sains. Hebatnya lagi, Ken merupakan partisipasi di NASA’s India Spaceward Bound Program.

Michael Wamaya – Kenya

Guru yang satu ini merupakan guru tari yang menjalankan profesinya dengan hati di sebuah sekolah Balet. Michael mendedikasikan hidupnya untuk mengajar di bawah atap seng masyarakat. Sehingga siswa-sisiwinya bisa mendapatkan pendidikan dan beasiswa untuk kelanjutan pendidikannya.

Boya Yang – China

 

Sementara itu dari China terdapat Boya. Wanita ini telah mendirikan pusat sekolah untuk remaja perempuan yang ingin mencari saran tentang pendidikan dari psikologi maupun hal profesional lainnya. (afr)

(sus)
TAG : terbaik
Live Streaming
Logo
breaking news x