Image

Ahok Tak Pantas Jadi Gubernur, Pujian untuk Vinales, dan Kisah Jupe Difilmkan

Fetra Hariandja, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 06:03 WIB
Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Arif Julianto/Okezone) Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Bagi Anda yang terlewatkan menyimak berita hot Okezone, Senin (20/3/2017) kemarin, tidak usah khawatir. Berikut berita terpopuler.

1. Bersikukuh Lanjutkan Reklamasi, KNTI: Ahok Tak Pantas Jadi Gubernur Jakarta

Ketua Bidang Pengembangan Hukum Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Martin Hadiwinata mengatakan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak pantas kembali menjadi gubernur DKI lantaran tetap bersikukuh melanjutkan proyek reklamasi di Pantai Utara Jakarta.
Sebelumnya Pengadilan Tata Usaha ‎Negara (PTUN) memenangkan gugatan para nelayan atas izin reklamasi pulau F, I, dan K, di Teluk Jakarta yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Atas putasan tersebut Pemprov DKI akan mengajukan banding.
Baca selengkapnya: Klik di sini

2. Pujian Cal Cruthlow untuk Maverick Vinales

Rider kebanggaan LCR Honda, Cal Crutchlow melontarkan pujian kepada bintang baru Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang sukses menyapu bersih seluruh uji coba pramusim MotoGP 2017 sebagai rider tercepat. Crutchlow pun yakin Top Gun akan jadi ancaman besar di premier class musim ini.

Vinales yang baru berusia 22 tahun, berkompetisi di MotoGP sejak musim 2015 dan membela Suzuki Ecstar selama dua musim.
Baca selengkapnya: Klik di sini

3. Soal Ibu Kota Pindah ke Palangkaraya, Mensesneg: Kami Akan Pelajari

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pemerintah belum ‎melakukan kajian yang mendalam tentang rencana pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Pratikno menjelaskan, bahwa rencana pemindahan Ibu Kota mer‎upakan isu lama yang telah diwacanakan sejak era Presiden Soekarno. Sebab itu, ujar dia, pemerintah juga akan mempelajari kajian terhadap rencana tersebut.
Baca selengkapnya: Klik di sini

4. Proses Naturalisasi, Ezra Walian Gabung Timnas Indonesia U-22

Calon pemain naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian, sudah berada di Bogor untuk bergabung dengan 26 pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan melakoni pertandingan uji coba kontra Myanmar pada Selasa 21 Maret 2017. Ezra datang ke Indonesia untuk menuntaskan proses naturalisasinya.
Pada tengah pekan kemarin, DPR sudah menyetujui naturalisasi pesepakbola yang kini membela Jong Ajax yang berkompetisi di Divisi II Liga Belanda itu. Dalam waktu dekat, berkas-berkas naturalisasi pesepakbola berusia 19 tahun akan rampung dan membuat Ezra diizinkan membela Timnas Indonesia.
Baca selengkapnya: Klik di sini

5. Keluarga Terharu Dengar Perjalanan Hidup Jupe Akan Difilmkan

Meskipun belum tahu soal pembuatan flm Julia Perez, pihak keluarga mengaku berbahagia. Menurut Sri Wulansih, Ibunda Jupe rencana tersebut berangkat dari kepedulian para sahabat sang putri.
Rasa sedih, bangga sekaligus haru tengah dirasakan oleh Ibu pedangdut 36 tahun ini. Apapun yang telah dilakukan oleh banyak orang untuk Jupe diharapkan bisa membawa kebaikan untuk kesehatannya.
Baca selengkapnya: Klik di sini


6. Ratusan E-KTP Ditemukan Pemulung di Tong Sampah Disdukcapil

Ratusan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) yang masih masih berlaku ditemukan oleh seorang pemulung bernama Aco dg Ngalle (60).
Pria lansia itu mengatakan menemukan ratusan e-KTP tersebut di tempat sampah bekas Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gowa, Jalan Andi Malombassang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Sabtu 18 Maret 2017.
Baca selengkapnya: Klik di sini

7. Tanda Tangan Anies di Kontrak Politik Syariat Islam adalah Hoax, Ini Buktinya

Beredar foto yang memperlihatkan pasangan calon gubernur-wakil gubeernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menandatangani kontrak politik Syariat Islam yang berjudul ‘Akad Alittifaq’.
Namun, foto yang beredar luas di media sosial itu adalah kabar bohong atau hoax. Pasalnya, tanda tangan yang tercantum dalam kontrak tersebut bukan milik Anies atau pun Sandiaga.
Baca selengkapnya: Klik di sini

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming