Image

Wajah Aktivis Antikorupsi Rusia Tiba-Tiba Menjadi Hijau, Kenapa Ya?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 01:05 WIB
Alexei Navalny mengunggah wajahnya yang berubah menjadi hijau ke akun Twitter (Foto: Alexei Navalny/Twitter) Alexei Navalny mengunggah wajahnya yang berubah menjadi hijau ke akun Twitter (Foto: Alexei Navalny/Twitter)

BARNAUL – Wajah pemimpin oposisi Rusia sekaligus aktivis antikorupsi, Alexei Navalny, tiba-tiba berubah menjadi berwarna hijau. Hal tersebut terjadi setelah dirinya tiba-tiba disemprot cairan antiseptik oleh seseorang di Kota Barnaul.

Cairan antiseptik itu cukup dikenal di Rusia dan diketahui akan tetap menempel di kulit selama beberapa hari, meski tidak berbahaya. Alih-alih takut atau sedih, Alexei Navalny malah menjadikan insiden itu sebagai sebuah lelucon.

“Saya akan membuka kantor cabang di Barnaul sebagai seseorang dari film ‘The Mask’! Keren. Bahkan gigi saya berwarna hijau!” kicau Alexei Navalny lewat akun Twitter, mengutip dari Sky News, Selasa (21/3/2017).

(Wajah Alexei Navalny sebelum disemprot cairan antiseptik. Foto: Sky News)

Film ‘The Mask’ dibintangi oleh comedian Amerika Serikat (AS) Jim Carrey. Film tersebut mengisahkan seorang pahlawan super yang mengenakan topeng berwarna hijau. Topeng ajaib tersebut juga membuat warna tubuh pemakainya berubah menjadi hijau.

Alexei Navalny diketahui sedang berada di Barnaul untuk membuka kantor cabang sebagai bagian dari kampanye menuju pemilihan presiden (pilpres) Rusia 2018. Ia saat ini tidak bisa bertarung dalam pilpres karena sedang menghadapi dakwaan atas tindak kriminal penipuan. Namun, para pendukungnya yakin dakwaan tersebut penuh muatan politis.

Nama Alexei Navalny mulai mencuat saat dirinya mengajukan protes terhadap keputusan Vladimir Putin yang kembali menjabat sebagai Presiden Rusia pada 2012. Ia juga sempat menuduh Perdana Menteri Dmitry Medvedev terlibat skandal korupsi masif pada awal Maret 2017.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming