Image

Aduh! Narkoba asal Malaysia Lolos di Perbatasan Entikong Kalbar

Syamsul Anwar Khoemaeni, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 09:59 WIB
Barang bukti narkoba yang diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia. (Foto: Istimewa) Barang bukti narkoba yang diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Jalur perbatasan Indonesia-Malaysia, masih menjadi titik rawan penyelundupan narkoba. Kasus terbaru, Senin 20 Maret 2017 malam, Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menangkap empat pelaku yang mengirimkan barang haram ke Indonesia melalui Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

"Tadi malam sekira pukul 22.30 WIB, telah ditangkap empat tersangka dalam kasus sabu," ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari kepada Okezone, Selasa (21/3/2017).

Arman menambahkan, sabu itu diselundupkan dari Malaysia melalui Entikong dan selanjutnya dibawa ke Pontianak, Kalimantan Barat. Para pelaku pun diringkus di Sungai Raya, Kubu Raya, Pontianak.

Sementara saat hendak ditangkap, salah satu pelaku berusaha melarikan diri. Petugas pun langsung melumpuhkan pelaku tersebut dengan melepas tembakan hingga tewas.

"Tembakan mengenai yang bersangkutan dan meninggal dunia," sambungnya.

Kini, lembaga antinarkoba masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut. Belum diketahui jumlah barang bukti yang disita BNN dalam kasus penyelundupan narkoba asal Malaysia itu. "Kita masih pengembangan," tandas Arman.

(fas)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming