Image

Polri Bentuk Tim Khusus Cegah Gesekan Taksi Online vs Konvensional

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 14:56 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membentuk tim khusus untuk menyelesaikan gejolak yang terjadi antara sopir taksi berbasis aplikasi online dengan kendaraan konvensional yang terjadi di sejumlah daerah.

Tito mengatakan, tim ini nantinya akan bertugas untuk mencegah gesekan antara pengemudi seperti yang terjadi di Bandung dan Tangerang, beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa tempat yang ada gejolak. Dari pusat akan bentuk tim untuk asistensi," ujar Tito di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

Tak hanya atasi gejolak, tim asistensi juga akan memastikan kondisi di daerah tetap aman, hingga nantinya ada kesepakatan yang lebih riil antara pemangku kepentingan terkait keberadaan angkutan berbasis aplikasi online dengan angkutan konvensional.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu juga mengimbau semua pihak yang terkait untuk menahan diri dan menjaga ketertiban. "Semoga tidak ada lagi aksi kekerasan yang merugikan masyarakat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming